Fiqih

Galak Gampil Campursari

Judul buku: Fiqih Galak Gampil edisi 5
Penyusun: Santri Pondok Pesantren Ngalah
Jumlah halaman:205
Tahun terbit: 2011

Buku Galak Gampil Campursari ini merupakan sebuah bentuk upaya untuk menyeimbangkan keilmuan. Karena pada edisi-edisi sebelumnya Galak Gampil memuat kajian-kajian fiqih. Dan pada edisi Campursari ini, Galak Gampil memuat berbagai nukilan dari kitab-kitab klasik (kutub turotsiyah) yang meliputi ubudiyah, sosial, akhlak, tasawuf dan thariqah, dan beberapa bidang kehidupan lainnya.
Dalam bab akhlak, tasawuf dan thariqah lebih banyak dibahas tentang masalah thariqah secara umum, dan thariqah Qadiriyah dan Naqsyabandiyah secara khusus, yang keduanya adalah thariqah yang ada di pondok pesantren Ngalah, yang dibimbing langsung oleh Romo Kyai Sholeh Bahruddin. Beliau adalah mursyid yang telah mendapat izin dari guru beliau, yakni KH. Munawir Tegal Arum Kertosono, yang silsilah thariqahnya bersambung hingga Rasulullah SAW.
Beberapa hal yang dikupas dalam bab thariqah meliputi syarat, rukun, tata cara, bacaan dzikir atau wirid yang menjadi kewajiban dalam thariqah mu’tabarah, terutama Qadiriyah dan Naqsyabandiyah. Tiap dzikir dan bacaan wirid yang ada dalam thariqah tersebut harus berada dalam bimbingan dan arahan dari mursyid thariqah yang memiliki wewenang dan silsilahnya bersambung sampai Rasulullah SAW. Oleh karena itu, bagi para pembaca yang belum pernah dibaiat atau ditalqin thariqah mu’tabarah (yang tercantum dalam buku ini) oleh mursyid yang telah memiliki wewenang untuk mentalqin atau membaiat murid thariqah. Dimohon dengan sangat untuk tidak mengamalkan atau menggunakan dzikir-dzikir atau wirid yang ada dalam dzikir thariqah tersebut.

Untuk mengunduh buku ini, klik tombol download di bawah ini:

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Galak Gampil Campursari"

Post a Comment